Tubuh Sehat Segar Alami dengan Menu Makan Sehat dan Murah

Banyak Makanan yang dijual sekarang ini sudah tidak alami lagi, mulai dari bahan dasarnya, maupun proses pembuatannya. Memang dampaknya tidak akan kita rasakan langsung sekarang, tapi bagaimana dengan nanti ketika tubuh kita sudah mulai melemah karena usia dan dampaknya mulai bereaksi? Nah, berikut ada tips menu sehat Ala miss. caracepatsuksesdancantik (Vani)….

Secara pribadi, saya mengkonsumsi Havermud (Oatmeal) dan Jus Wortel dan Tomat untuk sarapan dan Makan malam (Jika sedang tidak diluar rumah).

  1. Havermud 
    Havermud adalah sejenis gandum alami yang sangat baik untuk menurunkan kolestrol dan menjaga kesehatan Jantung. Sekarang ada banyak dijual Havermud di toko-toko,swalayan atau supermarket. Havermud juga sangat baik untuk orang yang memiliki sakit maag. Banyak Manfaat Havermud lainnya. Saya secara Pribadi merasakannya. Misalnya; Dulu saya suka mudah capek, mudah kesemutan, dan maag mudah kambuh. Namun selama beberapa waktu rutin mengkonsumsi havermud, hal-hal yang saya rasakan sebelum nya tidak terasa lagi dan pencernaan pun lancar sehingga tubuh terasa lebih enak.Caranya sangat mudah, hanya tinggal tuangkan 4 sendok makan ke dalam mangkuk (ukuran sajian normal), dan seduh dengan air panas secukupnya, kemudian aduk. Tambahkan susu sesuai selera bila perlu supaya ada rasanya, bisa juga ditambahkan gula sedikit. Atau bisa tambahkan bahan buah-buahan alami, kreasi lainnya.
  2. Jus Wortel + Tomat 
    Tentu sudah tidak asing lagi manfaat wortel dan tomat bagi kita. Kita ulangi aja ya beberapa inti manfaat dari Wortel dan Tomat.Misalnya Wortel mengandung banyak Vitamin A yang sangat baik untuk indra penglihatan kita yaitu mata. Kesehatan mata adalah salah satu kebahagiaan kita, karena jika mata sudah sulit melihat dan bermasalah, kita juga tidak bisa melihat indahnya dunia dan warna-warni. Berdasarkan beberapa hasil penelitian yang pernah saya baca, ternyata Wortel juga sangat baik juga untuk kesegaran otak kita.Begitu juga dengan Tomat, mengandung banyak Vitamin C untuk menjaga stamina tubuh dan juga bermanfaat sebagai antioksidan bagi tubuh. Khususnya bagi kita yang bekerja sangat sibuk, sering berada di luar ruangan dan sering terkena polusi udara. Namun Tomat dan wortel tidak akan begitu enak rasanya jika dimakan begitu saja, dan kebanyakan orang tidak suka. Jadi sebaiknya dijus saja. Dengan cara dijus atau diblenderpun akan lebih mudah dicerna tubuh sehingga lebih mudah juga untuk disalurkan sarinya ke seluruh tubuh.Caranya sangat mudah:

    • Cuci tomat dan wortel sampai bersih dan kupas kulit wortel,
    • Potong tomat dan wortel sewajarnya agar lebih mudah dihancurkan atau di-jus,
    • Masukkan wortel dan tomat ke dalam juicer atau blender dan tambahkan air secukupnya kemudian jus atau blender,
    • Tambahkan madu secukupnya bila perlu,
    • Setelah semua selesai, sajikan di dalam gelas. Jus Wortel + Tomat Siap dinikmati.

    Mungkin kita merasa tidak memiliki cukup waktu untuk membuatnya, terlebih lagi di pagi hari yang sangat terburu-buru. Namun, selama saya mempraktekkannya, saya hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja setiap pagi dan malam untuk membuat menu-menu tersebut di atas.  Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh. Selain manfaat-manfaat dari masing-masing bahan alami di atas, kulit jadi bagus, pencernaan juga jadi enak dan tentunya tubuh lebih sehat segar alami. Selain itu, bahan-bahan tersebut di atas juga lebih murah dan sehat dibanding kita harus makan makanan seperti biasa, terlebih lagi kalau bukan masak sendiri atau beli.

    Lebih baik mencegah daripada mengobati. Jangan terlambat untuk menjaga kesehatan kita sebelum tubuh kita mulai melemah oleh karena usia. Tubuh yang sehat membuat kita semangat, dan semangat yang kuat membantu kita untuk meraih sukses.

    Selamat Mencoba!!!!!!

 

 

nadia meutia

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring