Tips Memakai High Heels

Penggunaan high heels

High heels

Bagi sebagian orang high heels adalah senjata utama untuk menarik perhatian banyak mata. Di mana kita bisa berlenggak lenggok bagaikan model di catwalk, terlihat anggun dan manis sebagai sosok semampai dan kaki yang melangkah ringan bagai di atas awan. Tetapi tahukah Anda bahwa banyak pula yang masih asing dengan high heels, dan merasa terancam jika diminta untuk mengenakan high heels? Been there!

Kelihatannya mudah ya mengenakan high heels itu. Tetapi yah 50 – 50 deh, dibilang mudah ya bisa jadi mudah, tetapi dibilang sulit juga bisa juga. Tingkat kesulitannya adalah saat Anda harus melangkah dengan seimbang di atas ujung yang lebih runcing dan ramping dan terkadang Anda diharuskan untuk berlari kecil, naik turun tangga bahkan menuruni jalanan yang miring. Nah sudah terbayangkan bagaimana sulitnya? Tetapi mengapa beberapa orang terlihat sangat mudah dan ringan melangkah dengan high heels seolah tak mengenakan apa-apa?

Untuk itulah kita akan mengajarkan beberapa tips bagi Anda para pemula yang baru mengenal high heels dan berniat untuk melangkah di atasnya.

1. dimulai dengan belajar menggunakan high heels dengan tinggi 5 cm terlebih dahulu. Mengapa tidak langsung yang 8 cm? Wah bisa-bisa malah Anda meluncur dan terdengar suara ‘gubrak’ jika Anda memaksakannya. Tapi tenang saja, dengan membiasakan kaki Anda pada high heels 5 cm, akan membuat Anda lebih seimbang dalam berjalan kok.

2. coba berjalan di atas jalanan datar terlebih dahulu, angkat dagu Anda dan bayangkan bahwa Anda adalah model tercantik yang tengah berjalan di tengah kerumunan orang yang kagum pada Anda. Kemudian cobalah menaiki tangga, menuruni jalan yang agak miring, cobalah berlari kecil, berdansa dan melangkah lebih cepat. Jika Anda sudah merasa ahli, Anda bisa meningkatkan level Anda pada high heels 8 cm. Tetapi ingat, sebaiknya jangan terburu-buru ya.

3. selalu berjalan lurus, rapatkan kedua kaki dan letakkan ujung kaki Anda terlebih dahulu ke tanah. Sedikit silangkan langkah Anda dan rasakan goyangan pinggul Anda sendiri. Nah bagaimana sudah mulai terasa nyaman bukan?

4. jika Anda tak merasa stabil dan seimbang, lekas raih benda yang akan menyangga Anda. Bisa jadi dengan bantuan teman, langkah Anda bisa seimbang kembali.

5. hindari berjalan di atas bebatuan, pasir, rerumputan atau jalanan yang becek karena jika Anda tak benar-benar seimbang Anda bisa terjatuh dan cedera.

6. jika memang Anda tak biasa menggunakan high heels, berikan pijatan lembut dan pemanasan pada kaki Anda terlebih dahulu sebelum berjalan jauh. Ini akan membuat kaki Anda rileks dan mampu mengikuti gerakan high heels.

7. sekalipun terlihat seksi, high heels tetap akan membuat kaki Anda lelah. Berikan massage dan relaksasi pada kaki Anda sekurang-kurangnya seminggu sekali agar kaki Anda tetap indah dan sehat.

( KapanLagi.com)

nadia meutia
About beautytime

A working at home mom, love staying at home, love dogs, love photography, and of course love my family. Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring