Tips Kulit Sehat

Kulit anda nampak kusam dan tidak segar padahal udah melakukan perawatan kulit yang menguras kocek anda?  Pada dasarnya kesehatan kulit sangat tergantung dari faktor eksternal atau internal.
Kabar baiknya adalah ternyata Anda dapat mencapai kulit sehat  alami, mudah dan tanpa menghabiskan banyak uang untuk krim yang mahal atau perawatan wajah berteknologi tinggi. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana untuk mendapatkan kulit yang sempurna dalam waktu singkat.

* Selalu membersihkan kulit secara menyeluruh di pagi hari dan sebelum tidur. Ini adalah langkah penting dalam kulit cerah, sehat dan bercahaya.
* Selalu ikuti dengan pelembab setelah membersihkan kulit untuk menjaga kelembaban kulit. Pilih pelembab alami yang kaya dengan anti oksidan dan nutrisi yang bagus untuk kulit.
* Lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit, ini adalah salah satu metode tercepat dan termudah untuk mencerahkan kulit yang kusam.
Frekwensi yang pas dari exfoliasi ini sangat bergantung kepada jenis kulit dan sensitifitas kulit anda, dan dengan frekwensi yang tepat, anda akan mendapatkan hasil maksimal.
* Manjakan diri Anda dengan facial. Tidak hanya bermanfaat untuk kulit, facial juga merupakan aktivitas perawatan yang sangat menyenangkan dan menenangkan untuk anda. Pastikan produk yang digunakan untuk wajah Anda adalah produk alami yang berkualitas dan bebas dari bahan kimia.
* Pencernaan yang buruk dapat menyebabkan masalah kulit kusam, jerawat dan lingkar mata menjadi hitam. Diet bergizi seimbang adalah cara terbaik untuk menjaga pencernaan yang sehat. Masukan yogurt dan buah-buahan mentah dalam diet Anda. Hal ini akan mendorong enzim-enzim pencernaan yang diperlukan untuk sistem pencernaan yang sehat.
* Jika kulit Anda kering, gunakan pelembab wajah untuk menjaga kelembaban kulit anda. Pelembab wajah alami seperti lidah buaya atau mentimun sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit anda.
* Biasakan untuk melihat komposisi dan mengerti kandungan dari pelembab atau kosmetik yang anda gunakan. Dengan memiliki pengetahuan yang cukup, anda bisa meminimalisir bahaya yang
mungkin ditimbulkan pada kulit anda.
* Jika Anda merokok, berhentilah! Merokok membatasi aliran darah ke kulit sehingga kulit kekurangan oksigen dan nutrisi yang sangat baik untuk kesegarannya. Asap tembakau juga menyebabkan
kulit kering dan menimbulkan kerutan dan penuaan dini pada kulit anda
* Lindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya dengan tabir surya yang baik, tetapi cobalah hindari tabir surya berbahan kimia karena dapat menyebabkan iritasi.
* Sertakan makanan yang  kaya antioksidan dalam diet Anda, karena betapapun mahalnya perawatan kulit anda, jika diet Anda tidak memiliki nutrisi yang cukup, semuanya akan sia-sia!

 

Oleh : Mira, Gambar : Google

nadia meutia
About beautytime

A working at home mom, love staying at home, love dogs, love photography, and of course love my family. Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring