Tips Cermat Menggunakan Kosmetika Untuk Ibu Hamil

Memang setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik, namun terkadang kita lupa memperhatikan bahwa tidak semu bahan-bahan yang terkandung dalam kosmetika aman bagi ibu hamil.

Bahan dasar yang terkandung dalam kosmetika ada yang berpengaruh kurang baik pada jain yang sedang tumbuh, seperti metil merkuri, timah hitam, atau aluminium. Saat kosmetika digunakan, baik di wajah maupun dalam bentuk cat rambut, bahan kimia yang terkandung di dalamnya terserap melalui pori-pori kulit lalu sampai ke aliran darah, hingga akhirnya mencapai janin.

Berikut ini adalah Tips cermat menggunakan kosmetika atau produk-produk kecantikan ketika masa kehamilan:

1. Sebaiknya tahan dulu bila ingin meluruskan atau mengeriting rambut. Bahan dasar yang digunakan untuk kedua proses ini cukup keras dan kurang baik bagi pertumbuhan janin.

2. Lupakan krim pemutih. Kulit akan menggelap karena hormon kehamilan, jadi percuma saja menggunakannya.

3. Untuk pemakain parfum, sebaiknya hindari leher. Indera penciuman ibu hamil sering kali lebih senditif, sehingga parfum yang dulu tersa lembut bisa terasa sangat kuat dan membuat Anda pusing, bahkan muntah.

4. Parfum juga menjadi pemicu timbulnya reaksi alergi, baik di hidung maupun kulit. Jadi, rasakan dulu aromanya sedikit sebelum memutuskan untuk memakainya.

5. Kehamilan adakalanya membuat kondisi kulit berubah. Kosmetika yang selama ini biasa Anda pakai, belum tentu cocok Anda pakai saat hamil. Bisa saja, tiba-tiba muncul reaksi alergi.

nadia meutia
About beautytime

A working at home mom, love staying at home, love dogs, love photography, and of course love my family. Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring