Resep Tempe, Tahu, Ayam Bacem ala Ika

IMG_20150427_164703

Habis posting gambar ini di Instagram dan FB, bertubi tubi inbox dan komen minta resepnya.. baiklaaah.. mari kita jabarkan disini yaaa..

di resep ini semua bahan yang saya gunakan adalah organik yaa.. tapi boleh juga di ganti dengan bahan-bahan biasa kook.. gak jadi dosa makan tempe biasa kan yaaa.. hihihi

Niihh resepnya yaaa..

Ketumbar, bawang putih, gula merah, laos, bawang merah, salam, sereh, garam, dan asam jawa sedikit aja.. untuk manisnya bisa pake gula jawa atau kecap kalo mau simpel yaaa.. banyaknya juga sesuai selera..

jujur yaa.. takerannya semua kira-kira saja.. makin banyak makin maknyuuuss..

cara membuatnya simpel kok, haluskan semua bumbu kecuali salam, sereh dan asam jawa cukup di geprek ajah.. masukan ke panci dan tambahkan air secukupnya hingga tempe, tahu terendam, dan rebus hingga bumbu meresap yaaa.. trus ungkep deh..

saya suka bikin langsung banyak, masuk kulkas.. trus goreng pas mau di makan..

selamat masak bu ibuuuuu.. 😀

Resep dari : turun temurun keluarga..

nadia meutia
About beautytime

A working at home mom, love staying at home, love dogs, love photography, and of course love my family. Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring