Mengapa Sarapan Penting ?

Makan di pagi hari merupakan bagian utama dalam kebutuhan manusia, bahkan balita anda. ini penting karena makanan yang di konsumsi dengan sarapan merupakan merupakan bahan pangan pertama yang masuk dalam tubuhm dan itu melandasi kesimbangan gizi dalam sehari beraktivitas.

Jika jadwal menu sehari ada 4 kali makan, makan pagi atau sarapan di harapkan dapat memenuhi 30% kebutuhan energi dalam sehari. Sebagai pemasok energi pertama, dan sumber glukosa bagi otak, sarapan sangat di anjurkan terutama bagi anak usia pertumbuhan khususnya balita.

Karena begitu pentingnya sarapan bagi balita anda, buatlah sarapan dengan gizi yang seimbang dan lengkap kandungan gizinya. Berikut adalah langkah langkah yang sebaiknya anda lakukan :

* Cobalah menyiapkan sarapan yang bervariasi dan memenuhi kebutuhan gizi, antara lain mengandung protein, lemak, karbohidrat, sayuran dan buah buahan.

* Cobalah membuat satu macam makanan lengkap gizi. misalnya mengikuti konsep one dish meal atau hidangan sepinggan. Jadi dalam satu hidangan sudah mengandung langkap gizi. Misalnya mie gorang dengan sayuran dan daging, skotel makaroni dengan sayuran dan keju, atau pancake isi ragout.

* Tidak jarang anak sulitdi bujuk untuk minum susu, cobalah memberinya dalam makanan yang di olah dengan menggunakan bahan dasar susu. misalnya cream soup, atau souffle susu segar.

* Usahakan  anda selalu menemani balita anda saat sarapan, bisa sambil bercerita agar anak akan lebih mudah melahap sarapannya.

* Atasi kebosanan anak dengan membuat variasi makanan. Misalnya tidak hanya di goreng, tetapi bisa juga di tim, dikukus, di rebus, di panggang atau di bakar.

 

 

nadia meutia
About beautytime

A working at home mom, love staying at home, love dogs, love photography, and of course love my family. Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring