Masa Kadaluarsa Make – Up

Foto-masa kadaluarsa make-up-KC-

Ssst… aku mau ngaku niiih.. karena gak terlalu suka dandan.. kecuali ada acara khusus.. jadi kadang make up itu seringkali nganggur dan gak kepake rutin.. yuuk kita perhatikan jangka waktu make up untuk jadi kadaluwarsa!

Jadi, kalau kamu juga suka belanja make-up, ada baiknya kamu mengetahui masa pakai produk-produk yang kamu beli. Selain itu, mengetahui masa pakai produk-produk tersebut juga bisa mencegah make-up kadaluwarsa mampir di wajahmu.

Ini dia masa pakai beberapa produk make-up:

Concealer: 12 bulan.

Bedak: 2 tahun.

Pembersih wajah bentuk gel & krim: 1 tahun.

Pensil eyeliner: Bisa tahan sampai 3 tahun asal kamu rajin merautnya.

Eyeshadow: 3 tahun.

Foundation: Cek bahan-bahannya terlebih dahulu. Foundation dengan bahan dasar air bisa dipakai selama 12 bulan, sementara yang bahan dasarnya minyak tahan sampai 18 bulan.

Lipliner: 3 tahun.

Lipstik: Beberapa ahli kecantikan mengatakan masa pakai produk ini hanya 1-2 tahun saja, tapi ada juga yang menyatakan lipstik bisa tahan 4 tahun. Satu hal yang disetujui oleh para ahli tersebut adalah kalau lipstikmu sudah mulai berbau aneh, berarti sudah saatnya dibuang.

Maskara: Produk ini cepat kedaluwarsa dan harus dibuang setelah 4 bulan.

Kuteks: Tergantung dari kualitasnya, tapi rata-rata tahan selama 12 bulan. (AW)

 

nadia meutia
About beautytime

A working at home mom, love staying at home, love dogs, love photography, and of course love my family. Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring