Manfaat Positif Dari Bermain Games

Diantara kekhawatiran orang tua akan dampak negatif yang dapat ditimbulkan dari anak yang suka main games, ternyata ada banyak sisi positif yang bisa didapatkan dari bermain games. Anak yang suka bermain games cenderung memilik sifat seperti berikut :

1.  Tidak mudah stress.

Bukan cuma orang tua yang mengalami stress, tetapi anak-anak juga bisa mengalami stress, terkadang tanpa disadari orang tua seringkali menaruh harapan dan tuntutan yang sebenarnya anak-anak tidak suka, dengan bermain games dapat mengurangi tingkat stress akibat tekanan diatas.

2. Sportivitas

Dalam bermain games secara tidak langsung mengajarkan tiap orang untuk berkompetisi dan bersaing untuk menjadi pemenang, secara tidak langsung mengembangkan sifat sportivitas dan akan terealisasi dalam kehidupan nyata.

3. Kerja Tim

Pada saat bermain games, kerjasama dan membangun team work sangatlah penting untuk mencapai kemenangan, dan sangat mempengaruhi dalam kehidupan sehari-hari.

4. Kreatif

Bermain games juga melatih kreativitas, koordinasi antara tangan dan mata juga berdampak melatih ketangkasan.

Jadi tidak ada salahnya juga bermain games kalau masih dalam tahap yang wajar. Bermain games juga bisa me-refresh fikiran kembali menjadi segar, bukan hanya untuk anak-anak tapi tidak ada salahnya orang tua juga sesekali bermain games.

 

 

nadia meutia

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring