Cegah Kerutan Dini Dengan Tomat

Tomat yang terkenal dengan kandungan Lycopene-nya dipercaya dapat mencegah kerut dan bintik hitam pada kulit akibat sinar matahari. Dari suatu penelitian 80% kerut di kulit kita disebabkan oleh sinar matahari. Lycopene merupakan salah satu anti oksidan ampuh, sehingga dapat mengurangi proses penuaan dini yang di akibatkan oleh paparan sinar matahari.

Tambahkan sejumlah hidangan tomat yang dimasak kedalam menu anda seperti spagheti, pizza, sup tomat atau lainnya. Jika memungkinkan pilihlah tomat yang di masak daripada mentah. Meski tomat mentah mengandung banyak Lycopene, tetapi bila dimasak kandungannya akan meningkat 4 kali lipat.

Ada baiknya pula anda minum 1 gelas jus tomat setiap hari daripada jus jeruk. Karena dengan jus tomat, maka kita bisa dapatkan Lycopene dan vitamin C.

Menurut para ahli, menambahkan tomat ke dalam menu makanan mendatangkan banyak manfaat, Lycopene juga terkenal khasiatnya dalam memerangi penyakit jantung dan kanker. Jadi selain untuk kesehatan kulit wajah, anda juga bisa mencegah penyakit lainnya, hanya dengan mengkonsumsi tomat.

nadia meutia
About beautytime

A working at home mom, love staying at home, love dogs, love photography, and of course love my family. Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring