Cara Membuat Slurpee

slurpee

Yukk bikin es soda ala slurpee 7/11 di rumah

Pastinya sudah tau dong es soda (slurpee) yang sekarang lagi trend dikalangan anak muda seperti di S*v*n El*v*n. Tapi pastinya males deh kalo lagi pengen musti ke S*v*n El*v*n, mending deket ma rumah, kalo jauh tambah maless banget deh ditambah disana kebanyakan anak-anak muda yang nongkrong . Ntar dibilang ibu-ibu kok minum nya slurpee sih..?? 😀

Daripada mesti jauh-jauh ke S*v*n El*v*n, mending bikin es soda sendiri deh di rumah. Bukan air soda dibekukan kemudian di blender, tapi ada cara yang mudah niee..

1. Kocok botol soda #Merk dan Rasa Apa Saja boleh
Beli minuman soda dalam botol ukuran 500ml dalam kondisi suhu ruang. Kocok botolnya dengan keras sehingga udara dari soda keluar, ini dilakukan untuk menambah tekanan dalam botol soda.

2. Taruh di freezer
Setelah di kocok kemudian masukan botol ke dalam freezer (selama di freezer jangan dipindah-pindahkan). Didiamkan dalam freezer selama kurang lebih 3 jam 15 menit, karena pada titik tersebut cairan soda lebih dingin dari titik beku tapi tidak mengalami pembekuan.

3. Keluarkan botol
Setelah 3 jam 15 menit, keluarkan botol. Nah untuk membuat menjadi slurpee ada 2 teknik yang bisa dilakukan.

Pertama: Perlahan putar segel tutup botol (jangan sampai terpisah dari mulut botol) untuk melepas tekanan dan putar rapat kembali. Lalu balikan botol soda dengan bagian tutup botol ke arah bawah, walaaahhh cairan soda dalam botol akan langsung berubah menjadi slurpee. Jika saat dituangkan es hanya terbentuk di atasnya, aduk dengan sendok untuk memicu cairan membeku.

Kedua: Untuk tehnik kedua, siapkan mangkuk/gelas yang sudah didingkan terlebih dahulu di freezer, sekilas soda dalam botol memang masih cair, tapi saat dituangkan kedalam mangkuk/gelas, cairan akan langsung berubah menjadi es/slurpee.

Selanjutnya tinggal ambil sedotan lalu di sedooooottt deh..

 

Note: Ingat yaa Bunda, minuman ini jangan sering-sering dikonsumsi. Namun jika hanya sesekali boleh saja 😉

Sumber: youtube, gambar : google

 

nadia meutia
About beautytime

A working at home mom, love staying at home, love dogs, love photography, and of course love my family. Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring