Apakah Anda Menderita Utang Tidur?


Problem tidur telah menjadi begitu umum pada tahun-tahun belakangan ini sehingga klinik-klinik tidur bermunculan di banyak bagian dunia. Para peneliti mendapati bahwa sewaktu orang-orang terus-menerus kurang tidur, mereka menimbun utang tidur. Secara alami, tubuh mereka ingin membayar utang ini dan terus mendesak mereka dengan membuat mereka merasa lelah. Namun, karena gaya hidup kurang tidur dewasa ini, banyak orang tetap lelah secara kronis.
Di sebuah negeri Barat, waktu tidur telah merosot hingga 20 persen selama abad yang lalu, dari rata-rata sembilan jam per malam menjadi tujuh jam. Para peneliti telah menghimpun bukti bahwa utang tidur mengakibatkan problem belajar dan ingatan, kerusakan kesanggupan motorik, dan melemahnya sistem kekebalan tubuh. Kebanyakan dari kita telah mengalami sendiri bahwa pikiran yang lelah juga cenderung membuat kita melakukan kekeliruan. Yang menyedihkan, kekeliruan ini bisa berakibat serius dan fatal.

Sumber : Sedarlah Agustus 2001

nadia meutia
About beautytime

A working at home mom, love staying at home, love dogs, love photography, and of course love my family. Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring