Akibat Berupaya Melakukan Terlalu Banyak

DUNIA BARAT DEWASA INI SEDANG TERGILA-GILA DENGAN KECEPATAN DAN KENYAMANAN.
MESIN pencuci piring menghemat waktu di dapur. Demikian pula mesin cuci pakaian. Jutaan orang bahkan tidak perlu keluar rumah untuk berbelanja atau pergi ke bank—mereka hanya menyalakan komputer dan menggunakan Internet.
Ya, dunia ini, setidaknya sebagian, sarat dengan segala jenis peranti yang menghemat waktu serta tenaga. Oleh karena itu, Anda akan berpikir bahwa orang-orang akan memiliki banyak waktu untuk digunakan bersama keluarga maupun untuk relaks. Namun, sering kali, banyak orang mengatakan bahwa mereka lebih lelah dan lebih tertekan daripada sebelumnya. Penyebabnya banyak dan kompleks.
Tekanan ekonomi adalah salah satu penyebab utamanya. Pusat Penelitian dan Pelatihan Hubungan Industri Australia menganalisis jumlah jam yang dihabiskan orang di tempat kerja di negara itu dan mendapati bahwa ”cukup banyak juga yang bekerja lebih dari 49 jam seminggu” dan bahwa ”pertambahan jam kerja ini kemungkinan berdampak buruk terhadap keluarga dan kehidupan masyarakat”. Banyak pekerja memilih untuk tinggal di daerah luar kota yang lebih hijau dan lebih tenang. Artinya, mereka menghabiskan berjam-jam setiap minggu—atau bahkan setiap hari—untuk pulang pergi dengan kereta dan bus yang sesak penumpang atau harus melewati jalanan yang padat. Akibatnya, hal ini menambah panjangnya hari kerja dan ketegangannya.

Sumber : Sedarlah 2001

nadia meutia
About beautytime

A working at home mom, love staying at home, love dogs, love photography, and of course love my family. Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring