5 Pantangan Penderita Maag

Ini adalah salah satu keluhan banyak orang, termasuk saya.. hehehe.. yang dulunya penderita maag kronis, tapi sekarang kondisinya sangat baik.. bisa jadi pertimbangan jika anda juga mengalami maag seperti saya.. semoga artikel ini bermanfaat.

  1. Jangan Melupakan Makan – Usahakan untuk selalu makan sesuai jadwal, waktunya sarapan, makan siang, makan malam.. karena lambung penderita maag sudah terluka, bila perut kosong, asam lambung mudah sekali mengenai luka ini sehingga terjadi rasa nyeri.
  2. Kurangi Minum Kopi – Dalam kopi terdapat senyawa yang dapat merangsang pengeluaran asam lambung secara berlebihan dan mengakibatkan terpicunya rasa nyeri
  3. Hentikan Kebiasaan Merokok – Zat-zat berbahaya dalam rokok mengganggu keseimbangan pengeluaran asam lambung. Nikotin dapat menghambat kerja pankreas dan menetralisir kelebihan asam lambung di dalam lambung dan usus.
  4. Berhentilah Mengkonsumsi Alkohol – Karena dapat mengiritasi dan mengikis lapisan mukosa lambung
  5. Jauhi Stress – Usahakan tetap tenang dalam menghadapi situasi apapun. Stress dapat meningkatkan produksi asam lambung.

Bahan ini saya peroleh dari konsultasi dengan dokter yang merawat saya yaa..

 

Gambar : 0kezone.com

nadia meutia
About beautytime

A working at home mom, love staying at home, love dogs, love photography, and of course love my family. Masih mencari banyak orang yang mau diajarin cari duit lewat internet. Silahkan isi form di bagian bawah halaman ini ....

Speak Your Mind

Post Popularity Graphing by Knowledge Ring